38 Tempat Wisata Di Banyuwangi Terbaik & Lagi Hits Yg Harus Dikunjungi

Tempat Wisata pada Banyuwangi – Banyuwangi merupakan galat satu kabupaten pada Jawa Timur yang relatif terkenal, terdapat banyak sekali ijen tour loka-loka keren yg menarik buat dikunjungi bersama keluarga. Ibukota kabupaten ini pula bernama Banyuwangi. Letak Kab. Banyuwangi berada paling ujung pulau Jawa.

Kota ini berbatasan dengan beberapa daerah misalnya Kabupaten Situbondo pada utara, Selat Bali di timur, Samudra Hindia pada selatan serta Kabupaten Jember & Kabupaten Bondowoso pada barat. Nah, bila anda dari menurut daerah mana? Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda keliling buat mengunjungi loka wisata favorit pada Banyuwangi.

Setidaknya terdapat 38 Tempat Wisata pada Banyuwangi yg harus dikunjungi saat anda liburan ke Kota ini, sebenarnya terdapat beberapa lagi, tetapi menurut admin ini adalah yg terbaik, jikalau anda mempunyai cerita atau pengalaman sendiri selama liburan pada Banyuwangi silahkan bagikan kepada kami, agar sanggup jua menjadi pedoman wisata di Banyuwangi buat yg lainnya.Tempat Wisata pada Banyuwangi yang Wajib Dikunjungi

Berikut ini 38 tempat wisata di Banyuwangi yang wajibdikunjungi:1. Wisata Pantai Pulau Merah Banyuwangi

Tempat wisata favorit di Banyuwangi yang pertama adalah pantai pula merah. Pantai ini menjadi salahsatu destinasi wisata pada Banyuwangi yang selalu ramai oleh famili yg ingin menikmati keindahan pantai nan eksotis, pemandangan alam yg anggun, hijaunya alam yang menyejukkan dan pasir pantainya yg putih higienis.

Di pantai ini terdapat sebuah bukit yang tidak jauh berdasarkan bibir pantai yg tanahnya berwarna merah. Anda sanggup berjalan mendekat ke bukit ketika air sedang surut. Bukit ini tertutup pohon & semak hijau & hanya terlihat sedikit semburat merah ketika senja.

Pantai ini sebagai galat satu loka wisata terpopuler pada Banyuwangi yang harus dikunjungi. Sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Lokasinya ada pada Kecamatan Pesanggaran ini mempunyai sebuah pura Hindu degan nama Pura Tawang Alun.

Pura ini kerap digunakan sebagai lokasi ritual pada saat-ketika eksklusif sang umat Hindu yang tinggal pada kurang lebih Pantai Pulau Merah. Penginapan jua sudah poly tersedia pada sekitar pantai bagi Anda yg tak cukup menikmati loka wisata ini dalam saat sehari.

Beragam aktivitas sanggup Anda lakukan di sini mulai berdasarkan berselancar & hunting foto. Untuk kegiatan berselancar, pantai sepanjang 3 km ini mempunyai ombak yang ideal bagi peselancar pemula.

Bentuknya mirip sebuah bukit kecil, lokasi pulau merah Banyuwangi ini tidak jauh berdasarkan pinggir pantai. Anda mampu berkunjung ke Pulau Merah ini ketika air sedang surut, dengan jeda lebih kurang 100 meter dari pinggir pantai.

Pulau merah Banyuwangi mempunyai ketinggian gelombang 4 sampai 5 m, adalah galat satu tempat berselancar di Banyuwangi yg paling direkomendasikan buat Anda para pemula. Berjarak 80 km menurut pusat kota, Anda sanggup masuk ke ke pantai ini dengan membayar harga tiket sebesar Rp 3.000/ orang, tapi waktu weekend akan menjadi Rp lima.000/orang.

Kunjungi jua 24 Tempat Wisata di Bali2. Wisata Teluk Hijau atau Green Bay Banyuwangi

Selain pantai pulau merah, ada jua pantai teluk hijau yang tidak jikalau menawannya. Pantai ini memiliki rona jernih kehijauan. Jika anda pertama kali ke pantai ini pasti akan takjub melihat keindahan pantai Green bay.

Pantai ini masuk dalam Taman Nasional Meru Betiri ini memiliki hamparan pasir putih yg lembut dan dikelilingi hutan tropis.

Banyak kegiatan mampu Anda lakukan pada sini seperti berenang, snorkeling, bermain pasir & memancing. Anda jua sanggup mengunjungi Air Terjun Bidadari yg terletak pada tempat pantai. Konon, air terjun menggunakan ketinggian 8 meter ini adalah tempat mandi para bidadari dalam saat-saat eksklusif.

Teluk Hijau Banyuwangi adalah galat satu loka wisata menggunakan udara segar pantai yg bercampur dengan suasana hutan tropis Taman Nasional Meru Betiri.

Anda akan membutuhkan waktu bepergian lebih kurang 3 hingga 4 jam menurut pusat kota Banyuwangi. Perjalanan ke teluk ini terbilang memerlukan banyak tenaga fisik, akan tetapi Anda akan dihibur dengan panorama laut yang sangat memikat.

Saat kalian melakukan bepergian ke Taman Nasional Meru Betiri dan Sukamade, Anda sanggup  melewati Teluk Hijau ini. Namun Anda cuma sanggup menyaksikannya berdasarkan jauh, karena keindahan Teluk Hijau yg sebenarnya berada di area pantai.

Air laut begitu jernih dengan warnanya yg hijau kebiruan, pasir pantai sangat higienis dan putih, ombaknya pula damai, sebagai akibatnya tempat ini menawarkan suasana yg asri dan damai.tiga. Wisata Pantai Watu Dodol Banyuwangi

Tempat wisata pantai pada Banyuwangi yg selanjutnya merupakan Pantai Watu Dodol. Namanya sangat unik jikalau dalam bahasa Indonesia sekitar merupakan batu dodol.

Kalian sanggup lanjut explore Banyuwangi dengan berkunjung ke Watu Dodol pada desa Ketapang. lokasinya nir jauh menurut pelabuhan Ketapang serta berada pada jalan primer ke arah Taman Nasional Baluran.

Pemandangan disana sangat latif, Anda mampu menyaksikan keindahan pantai yg indah ketika pada perjalanan. Kalian jua sanggup menyaksikan estetika bebukitan pada seberangnya.

Lokasinya sangat mudah ditemui, apabila Anda dalam bepergian menuju Pelabuhan Ketapang menurut Jember dan sekitarnya. Lokasi pantai ini ditandai menggunakan bongkahan batu besarpada tengah jalan & patung Gandrung atau penari khas Banyuwangi.

Pantai Watu Dodol berada di poros Banyuwangi – Situbondo dan hanya berjarak lebih kurang dua km menurut Pelabuhan Ketapang. Hal ini membuat Anda dapat melihat kapal ferry lalu lalang antara Pelabuhan Ketapang dan Pelabuhan Banyuwangi. Di sekitar pantai ini jua banyak tempat wisata kuliner yg lezatdan sayang buat dilewatkan. 4. Wisata Pantai Rajegwesi Banyuwangi

Pantai Rajeg Wesi ini sebagai keliru satu destinasi wisata favorit pada Banguwangi yg selalu ramai oleh wisatawan. Pantai ini berada di Desa Sarongan, Kecamatan Pesanggaran ini adalah loka wisata alam sekaligus sejarah yang sangat menarik buat dikunjungi. Berada di sini, Anda mampu menyaksikan keindahan pantai dan bunker residu kejayaan bangsa Jepang pada masa penjajahan.

Pantai Rajegwesi mempunyai keunikan yang tak poly dimiliki pantai-pantai lain. Pasir pantai berwarna kecokelatan & sangat lembut. Hal ini dikarenakan pasir pantai bercampur dengan endapan lumpur yang terbawa air sungai saat banjir.

Di bagian timur pantai ini anda bisa melihat lapangan yang dibiarkan menjadi loka penyu bertelur.5. Wisata Pantai Plengkung Banyuwangi

Satu lagi tempat wisata pantai yg menarik di Banyuwangi adalah Pantai Plengkung atau yang pula dianggap dengan G-Land. Bagi anda yang hobi berselancar, disinilah tempatnya. Pantai ini sangat populer menggunakan dahsyatnya ombak yang menggulung-gulung.

Wisatawan dari banyak sekali wilayah & negara datang kesini buat menikmati surfing di The Seven Giant Waves Wonder ini. Julukan ini diberikan lantaran ombak pada pantai ini berbentuk tujuh gulungan akbar menggunakan ketinggian mencapai 6 meter. Ombak di pantai ini juga disebut menjadi ombak terbaik kedua pada dunia sesudah ombak pada Hawaii.

Saat terbaik untuk berselancar pada Pantai Plengkung adalah antara bulan Juli – September, meskipun ombak di sini bagus sepanjang tahun. apabila tidak membawa perlengkapan selancar, Anda mampu menyewanya pada sini, jadi tak perlu repot membawanya berdasarkan rumah.

Jika Anda kurang tertarik menggunakan aktivitas berselancar, tidak perlu khawatir. Suasana damai & jauh dari keramaian menciptakan loka wisata ini cocok bagi Anda yang mendamba liburan yg berkualitas.

Terdapat hutan tropis yg mengelilingi pantai, Anda bisa melakukan trekking dan mengunjungi air terjun yang terdapat pada pada hutan. Pantai Plengkung dan sekitarnya tak akan mengecewakan Anda.6. Obyek Wisata Kawah Ijen Banyuwangi

Ini keliru satu destinasi wisata favorit di Banyuwangi, Kawah Ijen . Kawah Ijen menjadi kenyataan yg sangat menarik buat dicermati. Pemandangan yang sangat luar biasa dari kaldera ini berupa Api Biru atau Blue Fire.

Kawah ini sendiri berada di atas 2.368 meter DPL. Kawah seluas 20 km yang dikelilingi dinding kaldera setinggi 300-500 meter ini siap menciptakan siapa pun yg menyaksikannya terperangah kagum.

Meskipun kaldera ini seolah menarik wisatawan buat mendekat, namun Anda wajibpermanen berhati-hati. Suhu kawah mencapai 200 derajat Celcius dengan taraf keasaman yg mampu meleburkan sandang & tubuh manusia.

Jangan lewatkan pula 14 Tempat Wisata di Solo

Kawah Ijen sebenarnya terletak di pada Banyuwangi dan Bondowoso. Api yang terletak pada bawah kaldera ini berwarna biru & terlihat semakin anggun waktu kondisi sekitarnya gelap. Untuk itu, Anda wajibtiba pada dini hari agar bisa melihat keindahan Api Biru ini.

Daya tarik primer pendakian ke gunung Ijen yaitu harus dilakukan pada saat malam hari ke puncakgunung Ijen dan kemudian turun ke kawahnya.

Pada waktu malam hari kaldera Gunung Ijen mempunyai kenyataan api biru atau yang populer dengan “Blue Fire” yang sangat luar biasa waktu gas-gas sulfur yg muncul menurut gunung barah terbakar membuat efek “blue fire”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *